Makanan yang cocok tahun baru 2017 di Makassar

Jual makanan jadi online area Makassar WA 08 969696 0101


Makanan apa yang cocok untuk tahun baru di Makassar? Pertanyaan ini seringkali menggelayuti di fikiran para penjual makanan dalam menyambut tahun baru 2017. Ini sekadar memanfaatkan momen saja mengais rezeki. Kalau petasan sendiri sudah menjadi mafhum pasti akan banyak laku di setiap pergantian tahun baru. Cuma untuk hal ini, sebagai seorang muslim tentu harus mempertimbangkannya sebab jangan sampai hal ini membuat seseorang muslim terjatuh ke dalam tasyabbuh dan turut untuk mensupport mereka yang merayakan tahun baru penuh hura-hura.

http://parselia.prestisa.com/wp-content/uploads/2015/11/Picture2-300x300.jpg

Ada lagi, malam tahun baru dimanfaatkan untuk menjual kondom. Tidak perlu berdebat soal ini, sebab ke tika pagi hari anda akan menyaksikan di sepanjang pantai dan rumah-rumah sewaan akan berserakan kondom bekas. Pembelinya adalah muda-mudi belia yang mengumbar syahwat.

Kembali ke soal makanan. Lebih baik mensupport para ulama dan habaib  yang memanfaatkan momen pergantian tahun ini dengan acara muhasabah diri, doa dan dzikir. Lebih baik ketimbang turut hura-hura memeriahkan acara yang tidak jelas. Maka tentu saja, makanan yang cocok adalah makanan yang sesuai dengan acara tersebut. Telur dengan berbagai variannya,  nasi dengan berbagai variannya atau air minum gelas dari berbagai merk dll.

Alangkah indahnya, andaikan momen tahun baru yang dirayakan dengan acara yang gak jelas ini tiba-tiba tergantikan dengan acara yang lebih positif. Dan biarkan saja bagi mereka yang memang memiliki keyakinan terhadap perayaan  tahun baru sebagai perayaan suci atau apalah. Yang pasti, keterlibatan seorang Muslim dalam hal ini adalah sebuah bentuk kejahilan. 

Jika momen ini dibuat tandingan sebagai bentuk dakwah bagi kaum muslim awan yang tidak mengerti tentu akan lebih baik. Tidak menutup kemungkinan mereka yang ikut adalah benar-benar tidak sampai dakwah kepada mereka. Mungkin perlu dibuat makanan tahun baru jenis lainnya lalu dijual kepada mereka. Akan tetapi dibungkusannya berisi nasihat tentang tahun baru, tentang umur yang semakin berkurang dll. Ini mungkin saja, mungkin saja, ini hanya dibenakku saja. Kata detik.com, di malam tahun baru, makan jagung sampai makan pangsit pun menjadi tradisi tahun baru di mancanegara. Ini bisa menjadi inspirasi anda sebagai penjual makanan.





                                                                                                                                              
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments